Kasman Buka Diklat Calon Paskibraka

0 57

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Paskibraka Tahun 2019. Pembukaan Diklat itu berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (22/7) kemarin.

Kasman mengatakan, pada bulan agustus ada dua moment yang akan diperingati yaitu HUT Kabupaten Donggala dan HUT Kemerdekaan RI.
Oleh karena itu, ada tiga moment yang perlu dipersiapkan mulai dari tata upacata, tata penghormatan dan tata tempat. “Olehnya yang namanya paskibraka, pelatih, panitia humas dan perlengkapan harus mengerti serta paham.
Karena ketiga tata tersebut merupakan roh yang sangat penting dalam birokrasi dan itulah organisasi pemerintahan yang sudah diatur berdasarkan ketentuan yang harus kita ikuti, sehingga nantinya tidak ada kekeliruan,” sebut Kasman.

Bupati meminta pelatih paskibraka agar memberikan pemahaman dan penjelasan kepada calon paskibraka bahwa sesungguhnya pendidikan dan pelatihan itu adalah ujian dimana semua hak calon paskibraka dicabut selama dalam pendidikan dan pelatihan. “Calon paskibraka juga tidak boleh bertindak sendiri-sendiri dimana segala sesuatunya harus dikoordinasi dengan senior karena kita sudah tergabung dalam ikatan yang disebut ikatan Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Ismail mengatakan, Diklat tersebut dilakukan ntuk melatih calon paskibraka dalam menciptakan rasa disiplin, dedikasi, jujur dan bertanggung jawab. “Serta untuk menyukseskan pengibaran dan penurunan duplikat Bendera Pusaka pada puncak peringatan HUT RI 17 Agustus nanti,” katanya.

Calon paskibraka diikuti oleh putra putri terbaik yang ada disetiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Donggala, yang telah melalui proses seleksi sebanyak 50 orang, yang terdiri
25 orang dari peserta putri dan 25 orang peserta putra. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.