Zalzulmida Djanggola Lantik Ketua TP-PKK Donggala

0 73

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Istri Bupati Donggala H Indotang Kasman Lassa kembali dilantik menjadi Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala masa bhakti 2019-2024. Kepala Bidang Mutasi di BKPSDM itu dilantik oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj Zalzulmida Djanggola, di Hotel Best Western Coco, Rabu (4/9/2019) kemarin.

Selain dilantik sebagai ketua TP-PKK, Zalzulmida juga mengukuhkan Indotang sebagai Ketua Deskranasda Donggala dan Bunda Paud Donggala.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng yang diwakili Sekretaris Daerah Dr Mohamad Hidayat Lamakarete, menyampaikan beberapa hal pokok kepada jajaran TP-PKK. Hal pokok pertama kata Hidayat adalah mengembangkan jaringan kemitraan dengan instansi pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya. Kemudian mengutamakan kepentingan keluarga-keluarga dan masyarakat yang menjadi sasaran gerakan PKK. “Kita berharap semoga melalui keterlibatan dan sinergitas Tim- PKK dapat mendorong para keluarga pra sejahtera di pedesaan untuk lebih berperan aktif,” serunya.

Indotang K Lassa saat dikukuhkan sebagai bunda PAUD.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sulteng menegaskan, PKK harus mempunyai rencana kerja karena perencanaan kerja tersebut setiap tahunnya disampaikan kepada Bappeda dimasing-masing daerah. Dimana dalam pelaksanaannya, kata Zalzulmida, PKK bersama-sama OPD turun ke masyarakat untuk mensukseskan programn OPD tersebut. “Jadi PKK merupakan bagian dari lembaga sosial yang membantu OPD dalam mensukseskan program atau tupoksi OPD tersebut,” katanya.

Selain itu, lanjut Zalzulmida, gerakan TP-PKK juga harus bersifat fleksibel harus cepat bisa menyusaikan keadaan dengan permasalahan yang dihadapi. Dia mengajak kepada seluruh jajaran TP-PKK untuk saling berkoordinasi dan berkonsultasi untuk mengsinergiskan program PKK. “Hal ini dilakukan untuk menyamakan presepsi dan untuk penyelesaian permasalah yang sedang dihadapi,” sebutnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.