World Bank Bantu Sigi untuk Melakukan Rekonstruksi

0 93

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

PALU – Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, menghadiri rapat tindak lanjut misi kemanusiaan dari World Bank tahap rehabilitasi dan rekondisi pascabencana, belum lama ini.

Rapat tersebut digelar di ruang kerja Sekretaris Provinsi (Sekprov), kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bupati Sigi dalam penyampaiannya mengatakan, akan menyerahkan data secara detail terkait dengan kerusakan khususnya infrastruktur yaitu jalan, jembatan, irigasi dan air bersih yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah pusat dari Kementrian PUPR, serta pembangunan infrastuktur lainnya termasuk bangunan pendidikan, kesehatan dan bangunan perkantoran yang mana termasuk kantor Sekretariat Kabupaten Sigi.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada World Bank, sudah begitu peduli memberikan bantuan-bantuan rehab rekon terkait bencana yang terjadi di Sigi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Perwakilan World Bank, George sepakat mendanai sebesar Rp 3,7 triliun untuk rekonstruksi bangunan-bangunan yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Dana sebesar itu sudah disimpan dalam rekening yang bisa dipakai bersama oleh Pemerintah Pusat.

Bank Dunia berkerjasama dengan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk melaksanakan rekonstruksi pascabencana. George berharap agar pimpinan daerah dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk pembangunan pascabencana tersebut. “Saya berharap bantuan bisa digunakan sebaik mungkin, khususnya demi kepentingan masyarakat korban bencana,” pungkasnya. (adp)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.