Warga Lero Minta Prioritaskan Perbaikan Jalan

0 123

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Masyarakat Desa Lero, Kecamatan Sindue meminta kepada Pemkab Donggala agar memperbaiki sejumlah ruas jalan di Desa tersebut. Khususnya jalan penghubung antara Desa Lero menuju Desa Kumbasa.

Permintaan ini disampaikan sejumlah masyarakat Lero pada Reses anggota DPRD Donggala, Taufik Burhan. Dari puluhan warga yang hadir, mayoritas meminta agar jalan penghubung itu segera di perbaiki. Pasalnya sudah bertahun-tahun jalan itu tak kunjung diperbaiki.

“Tahun lalu sudah ada orang Dinas PUPR datang. Tapi sampai sekarang tidak ada lagi kabar. Apakah ini bisa diperbaiki menggunakan dana desa,” tanya salah seorang warga.

Menanggapi permintaan mayoritas warga itu, Taufik Burhan meminta kepada warga agar bersabar. Menurut Taufik, jalan penghubung Desa Lero ke Desa Kumbasa itu berstatus jalan Kabupaten. Oleh sebab itu perbaikannya menjadi kewenangan Pemerintah Daerah, bukan Pemerintah Desa. “Kami di DPRD akan kawal usulan warga ini. Sebenarnya perbaiki jalan ini tidak susah. Bupati kita kan warga asli Lero. Saya rasa beliau tidak akan lupa itu. Beliau juga sudah meninjau langsung jalan ini Dan sudah berkomitmen untuk membangunan jalan tersebut,” sebut Taufik.

Selain meminta perbaikan jalan, warga khususnya kaum wanita juga meminta modal pengembangan usaha sekaligus pelatihan untuk keterampilan membuat olahan kuliner sebagai sumber pendapatan. (nda)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.