Wani Satu Ditetapkan Sebagai Desa Kreatif

0 120

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala Drs Kasman Lassa SH MH, meresmikan Radio Kretif Dewasa FREQ 99.0 MH.Z Desa Wani Satu, kecamatan Tanantovea. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peresmian Kampung Tangguh Tinombala, Di Desa Wani Satu, Senin (29/3).
Usai peresmian tersebut Bupati juga mencanangkan pendataan desa di rumah warga, dengan menggunakan tempel stiker penduduk Aplikasi BARKOP yang berfungsi sebagai pendeteksi anggota keluarga tanpa bertemu langsung dengan pemilik rumah.
Selain itu, Bupati juga melakukan Pengukuhan sekaligus pemasangan PIN kepada Penggiat Anti Narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Donggala AKBP Abire Nusu.

Pada kesempatan itu, Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan Kampung Tangguh yang dilakukan di Desa Wani 1 untuk pencegahan penyebaran Covid -19. Olehnya dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh tersebut Bupati berharap laju penularan Covid-19, di Kabupaten Donggala dapat ditekan bahkan dihentikan.

Terkait dengan peresmian Radio Kreatif Dewasa, Bupati menilai merupakan suatu perkembangan baru yang dapat di lakukan oleh Desa Wani satu. Karena diantara sekian desa yang ada di Kabupaten Donggala, baru Desa Wani Satu yang bisa melakukan hal tersebut. Sehingga dengan adanya peresmian Radio Kreatif Dewasa tersebut, Bupati menetapkan Desa Wani Satu sebagai Desa Binaan Dan Desa Kreatif. “Dimana radio kreatif dewasa dapat di jadikan sebagai media hiburan, media pendidikan dan media memberikan pesan,” tandasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.