Wagub Sulteng Tutup MTQ Kecamatan Bansel

0 57

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kecamatan Banawa Selatan, di Desa Tosale, Senin (9/9) malam kemarin. Penutupan MTQ tinggkat kecamatan ini juga dihadiri oleh Wagub Sulteng, Rusli Dg Palabi.

Pada kesempatan itu, kasman menilai pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Banawa Selatan cukup baik. Kasman mengapresiasi pelaksanaan MTQ dari segi kerapian, dekorasi hingga busana yang digunakan oleh TP-PKK. “Alhamdulillah cukup baik dan luar biasa ini dilihat dari segi kerapian, lampu dekorasi dan ditambah lagi dengan organisasi TP-PKK pakaiannya seragam. Ini semua tidak terlepas dari semua dukungan masyarakat yang masih tetap setia ikut memeriahkan jalannya MTQ,” serunya.

Menurut Kasman, penyelenggaraan sebuah MTQ tidak bisa dianggap begitu saja. MTQ itu merupakan satu rangkaian dari syiar agama. “Dimana Al quran dijadikan sebagai petunjuk dan pedoman bagi umat manusia dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” sebutnya.

Sementara itu Wagub Sulteng, mengatakan, kehadiran dirinya merupakan kunjungan yang pertama sebagai Wagub Sulteng yang baru saja dilantik pada tanggal 26 Agustus 2019 kemarin. Wagub berharap kegiatan keagamaan semacam MTQ harus terus dilaksanakan. “Dengan kegiatan keagamaan Insya Allah akan membawa seluruh masyarakat khusnya yang ada di Kabupaten Donggala menjadi masyarakat yang cinta Al quran. Tentu yang terpenting juga adalah kita bisa mengimplementasikan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.