Wabub Lantik 12 anggota BPD

0 86

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala, Mohammad Yasin melantik 12 anggota BPD dari beberapa desa di Kecamatan Dampelas. Prosesi pelantikan anggota BPD itu berlangsung di Desa Sabang, Kamis (8/8) kemarin.

Pada kesempatan itu, Wabub Yssin mengatakan, pengesahan keanggotaan BPD pada hari ini merupakan wujud dari adanya sebuah demokrasi pada tingkat desa. “karena anggota BPD merupakan wakil dari masyarakat yang dipilih untuk duduk dalam Badan Permusyawaratan Desa,” jelasnya.

Yasin mengatakan, BPD sebagai bagian dari pemerintah desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa. “Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah,” lanutnya.

Yasin berpesan kepada BPD, Kepala Desa serta lembaga desa lainnya untuk dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman dalam penyelenggaraan pemerintah desa dengan selalu menjaga keharmonisan dan sinergitas. “Kita berharap, BPD dapat menjalin kerja sama dan menjadi mitra Kepala Desa dalam suasana yang harmonis dan tidak saling menjatuhkan antara satu dengan lainnya,” harapnya.

Adapun 12 anggota BPD yang dilantik adalah yaitu Desa Sabang, Desa Kambayang, Desa Talaga, Desa Sioyong, Desa Budi Mukti, Desa Rerang, Desa Ponggerang, Desa Lembah Mukti, Desa Karya Mukti, Desa Malonas, Desa Pani’i. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.