Tingkatkan PAD melalui Pengembangan Sapi Donggala

0 21

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala Mohammad Yasin SSos membuka secara resmi Penyuluhan Pengelolaan Bibit Ternak Yang Didistribusikan Kepada Masyarakat Miskin di Desa Toaya Kecamatan Sindue, Jumat (2/8) kemarin.

Yasin mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat peternak.

Yasin menegaskan, pemerintah daerah akan mengembangkan kembali usaha ternak sapi Donggala untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Donggala. Apalagi menurut Yasin, sapi Donggala sudah menjadi ikon nasional.
“Ternak sapi Donggala ini akan dikembangkan. Tujuan kita agar PAD meningkat. Sapi Donggala juga harus menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Menurut Yasin, dengan adanya penyuluhan tersebut akan memberikan dampak terhadap peningkatan produksi dan produktifitas dari budidaya ternak yang dikelola. “Harapannya adanya peningkatan pendapatan dan pada akhirnya bisa mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Tantangan kedepan kata Yasin Pemkab dan masyarakat harus menemukan metode pengembangan peternakan yang lebih memberikan nilai tambah bagi peternak. “Pemda Donggala sedang melakukan loncatan untuk membangun di semua sektor. Semoga pembangunan peternakan pada masa mendatang akan lebih baik dan memberikan kesejahteraan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Donggala,” harapnya.

Penyuluhan peternak yang di laksanakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten di ikuti kelompok peternak dari Kecamatan Sirenja, Sindue, Labuan dan Tanantovea. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.