Tim Kesehatan Donggala Jemput Pasien Positif Covid-19

0 5.189

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swabtes, warga Labuan Bajo berinisial HM akhirnya di jemput tim kesehatan untuk menjalani masa karantina di RS Pratamma Tambu. Penjemputan ini juga dikawal oleh pihak kepolisian di kediaman HM, Sabtu (27/6/20).

Selain melakuka penjemputan,  tim kesehatan Puskesmas Donggala juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah yang berada di seputaran tempat tinggal pasien HM di kelurahan Labuan Bajo.

Penjemputan dan penyemprotan itu dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Donggala, dr Erwin. Terkait di tutupnya Puskemas Donggala beberapa hari kedepan tersebut  bukan berarti libur. Kata Erwin, Pihak puskesmas tetap bekerja, namun fokus untuk melakukan tracking kepada warga yang telah berkontak fisik dengan pasien HM. “Ditutup tapi bukan libur, kita akan melakukan tracking kepada warga,” sebutnya.

Tim kesehatan Donggala saat melakukan penyemprotan di kediaman pasien positif Covid-19, Sabtu (27/6/20).

 

Sebelumnya kepala Dinas Kesehatan Donggala Muzakkir Ladoali telah menginstruksikan kepada tim medis puskesmas Donggala agar melakukan penyemprotan di rumah pasien HM. “Iya, Saya sudah menginstruksikan kepada tim kesehatan yakni Puskesmas Donggala agar melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah pasien dan beberapa rumah di sekitarnya,” kata Muzakkir

Lanjut Muzakkir mengimbau, kiranya warga jangan ada yang mengucilkan pasien. Sebaliknya, menurut Muzakir, pasien harus diberi dukungan  agar kuat melawan covid-19. “Jangan dikucilkan, kita harus beri suport dan berdoa semoga hasil swabtest selanjutnya itu negatif,” harapnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.