Tiga Nama Calon Sekda Donggala Sudah di Kirim ke KASN

0 469

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala sudah hampir final. Dari hasil seleksi itu, ada tiga nama yang keluar sebagai calon Sekda Donggala yang baru.

Ketiga nama itu adalah, Kepala Bappeda Donggala, Rustam Efendi SPd SH MAP, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Sofyan Dg Malaba dan Asisten 1 Pemda Donggala, Mohammad Yusuf. Usai menjalani tahap seleksi uji publik, ketiga nama pejabat tersebut telah di kirim ke KASN untuk meminta rekomendasi pelantikan Sekda yang baru.

Hal ini diungkapkan kepala BKPSDM Donggala, Drs Najamuddin Laganing MM. Dia mengatakan, dari rangkaian seleksi yang telah dilalui, tiga nama tersebut meraih nilai tertinggi. Urutan teratas di raih Rustam Efendi, kemudian di susul Sofyan Dg Malaba dan ketiga Mohammad Yusuf. “Tiga nama yang kita kirim itu merupakan calon Sekda dengan nilai atau rangking tertinggi,” sebutnya.

Najamuddin mengatakan, jika tak ada halangan, pelantikan Sekda akan dilaksanakan pada 2 Juni mendatang. Saat ini Pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari KASN untuk pelantikan tersebut. “Masa jabatan Sekda, H Aidil Nur akan berakhir pada 1 Juni. Jadi 2 Juni sudah harus pelantikan. Jika terjadi kendala keterlambatan, Gubernur akan menunjuk Plt Sekda Donggala,” katanya.

Terkait siapa yang akan menjadi Sekda nanti, Najamuddin mengatakan, Bupati Donggala yang akan menentukannya dari ketiga nama tersebut. “Setelah Bupati merekomendasikan tiga nama itu, KASN menyerahkan kembali ke pejabat pembina kepagawaian untuk pemilihan Sekda yang baru. Jadi nanti Bupati yang pilih,” tandasnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.