Tiga Desa Terpencil di Parimo Jadi Sasaran TMMD

0 81

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

PARIMO – Sebanyak tiga desa terpencil di Kabupaten Parimo bakal menjadi sasaran rencana kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 106. Ketiga desa tersebut adalah Desa Lombok, Desa Patingke dan Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo.

Terkait rencana tersebut Dandim 1306 Donggala Kol Inf Widya Prastyo telah bertemu dengan Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu membahas rencana tersebut.

Dandim 1306 Donggala, Kol Inf Widya Prastyo mengatakan kegiatan TMMD akan dimulai pada 2 Oktober 2019 dan berakhir 31 Oktober 2019 di tiga desa tersebut.

Widya Prastyo menjelaskan, Desa Lombok, Desa Patingke dan Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo menjadi sasaran TMMD, karena masuk kategori desa terpencil yang masih tergolong Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Sarana transportasi khususnya jalan di desa masih merupakan jalan setapak, distribusi hasil bumi tidak lancar, belum teraliri listrik, banyaknya masyarakat buta huruf dan putus sekolah serta belum tersentuh sanitasi lingkungan. “Kegiatan TMMD mempunyai sasaran fisik dan nonfisik,”ujarnya.

Sasaran fisik pembangunan jamban permanen sebanyak enam unit desa Lombok, 12 unit jamban Desa Ogoalas, jamban Desa Patingke dan peningkatan jalan Desa Patingke sepanjang 3 KM.

Sasaran Non fisik berupa kegiatan Bela Negara, penyuluhan KB dan Kesehatan, Konsensus dasar Kebangsaan, sosialisasi Kamtibmas, sosialisasi Narkoba, pembinaan mental kerukunan antar umat beragama, cegah tangkal radikalisme dan terorisme serta sosialisasi penanggulangan bencana alam banjir dan longsor.

“Melalui kegiatan TMMD dapat mempercepat pembangunan Desa khususnya daerah terpencil dan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa terpencil,”harapnya. (ari)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.