Tanamkan Sikap Anti Korupsi Sejak Dini

Kejari Donggala Gelar Lomba Puisi dan Cerdas Cermat

0 165

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala menggelar lomba baca puisi dan cerdas cermat. Lomba ini dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember. Lomba tersebut diselenggarakan di aula kantor Kejari Dongggala, Rabu (11/12).

Kepala Kejari Donggala, Yuyun Wahyudi SH MH mengatakan, lomba tersebut tidak hanya dilaksanakan Kejari Donggala namun juga di sejumlah kejari di daerah lain. Lomba tersebut digelar untuk mencegah korupsi sejak dini. “Kita tanamkan sikap anti korupsi sejak dini kepada pelajar. Caranya dengan memberikan edukasi melalui lomba baca puisi dan cerdas cermat seperti ini,” katanya.

Yuyun mengatakan, sebelumnya Kejari Donggala juga telah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari anti korupsi. Beberapa diantaranya adalah menyerukan komitmen anti korupsi bersama Pemkab Donggala dan DPRD Donggala. “Selain menyerukan anti korupsi, kita juga pasang stiker anti korupsi di mobil dinas termasuk mobil Bupati Donggala,” sebutnya.

Menurut Yuyun, lomba itu akan menjadi agenda tahunan Kejari Donggala. kedepannya kata Yuyun, lomba tersebut akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh sekolah di Kabupaten Donggala. untuk saat ini kata Yuyun, lomba itu baru sebatas untuk wilayah Kecamatan Banawa saja. “Lomba kali ini kita jadikan sampel. Nanti tahun depan kita akan laksanakan lagi untuk se Kabupaten Donggala dan juga Sigi,” katanya.

Pada lomba itu, Yuyun menilai SDM pelajar Donggala tak kalah hebat dengan daerah lain. Menurut Yuyun hal itu terbukti dengan ketatnya persaingan pada lomba tersebut. “Dari omba ini keliahatan, ternyata pelajar di Donggala itu cerdas-cerdas,” sebutnya.

Sementara itu salah seorang pemenang lomba, Nur Hasanah, menilai lomba tersebut sangat bermanfaat bagi pelajar. Sebab kata Nur, pada lomba itu terdapat banyak edukasi seputar bahaya korupsi. “Melalui lomba ini, teman-teman menjadi lebih paham terkait bahaya korupsi,” sebutnya. (nda)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.