Sudah Sepekan, Pemenang Half Maraton Belum Terima Hadiah

0 347

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Sudah sepekan, ternyata hadiah para pemenang Donggala Half maraton yang digelar pada 28 September lalu itu belum juga diberikan. Hal ini bukan hanya menimbulkan pertanyaan namun juga rasa kecewa dari pemenang yang merupakan atlet dari luar daerah Sulteng.

Kejadian ini dibenarkan oleh pihak Pemkab Donggala yang memfasilitasi pelaksanaan half maraton tersebut. Menurut ketua panitia kegiatan peringatan satu tahun bencana, Akris Fattah, dirinya sudah melakukan komunikasi langsung dengan para atlet pemenang. Hasilnya, hingga Jumat (4/10) sore, belum ada satupun pemenang yang menerima hadiah. “Ini saya baru tanya mereka, belum ada yang terima hadiah,” terangnya.

Akris meminta, EO Quantum, Sonya agar bertanggungjawab dan segera menyelesaikan pencairan hadiah untuk para pemenang. Pasalnya kata Akris, pihak quantum sudah berjanji akan menyelesaikannya pada Senin (30/9) kemarin. Namun hingga kini hadiah itu tak kunjung diberikan. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Quantum yang di Jakarta, tapi tidak bisa juga memberikan solusi,” seru Akris.

Akris menilai, EO Quantum, Sonya tidak profesional melaksanakan half maraton. Padahal Pemkab Donggala sudah cukup banyak memberikan bantuan berupa fasilitas dan pengamanan. Termasuk imbauan untuk setiap OPD agar ikut serta dalam half maraton. “Setiap OPD itu ada yang ikut. Uangnya di kumpul, baru kemudian kita serahkan ke pihak Quantum,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, EO Quantum, Sonya Margareta, membenarkan bahwa hadiah para pemenang atlet belum diberikan. Sonya menyebutkan ada kendala teknis yang menyebabkan pencairan hadiah terlambat. “Kita sih inginnya juga cepat menyelesaikannya, tapi ada hal teknis sehingga akhirnya terlambat,” terangnya.

Sonya menjelaskan, untuk pencairan dana di atas Rp100 juta membutuhkan proses. Kalaupun terlambat beberapa hari, menurut Sonya itu masih terbilang wajar dan bukan unsur kesengajaan. “Ada hal yang tidak bisa kami ungkapkan secara teknis apa yang kami hadapi. Kami masih bertahan di Wisma Donggala karena masih harus menyelesaikan ini semua,” katanya.

Sonya mengaku sudah diperiksa oleh pihak kepolisian terkait masalah itu. Pada intinya kata Sonya, semua hadiah untuk para pemenang sedang dalam proses. “Ada hal teknis yang fatal yang harus kami urus dan tidak bisa kami ucapkan dulu. Tolong dipahami. Setelah semuanya kami selesaikan, kami akan lakukan konfrensi pers,” katanya.

Perlu diketahui, total keseluruhan bonus donggala half maraton itu sebesar Rp175 juta. Even yang berlangsung di Anjungan Gonenggati ini terbagi menjadi 4 kategori yaitu 21 K, 10 K, 5 K untuk umum dan 5 K untuk pelajar. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.