Setiap Pasar Diimbau Sediakan Sarana Cuci Tangan

0 119

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Salah satu upaya pencegahan yang cukup mudah dilakukan adalah mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Oleh karena itu, Pemkab Donggala melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Donggala mengimbau kepada seluruh pengelola pasar maupun pedagang untuk menyediakan sarana cuci tangan di pasar sebelum bertransaksi.

Hal ini ditegaskan Kepala Perindag Donggaka, Pattakali MM. Menurutnya, pasar juga rentan terhadap penyebaran virus corona. Selain sangat padat, di pasar juga menjadi tempat bertransaksi antara pedagang dan pembeli. Hal inilah menurut Pattakali bisa menjadi media penularan virus dari orang ke orang.

Dia meminta kepada seluruh pengelola pasar untuk menyediakan sarana cuci tangan di setiap pintu masuk pasar. Termasuk kata Pattakali, para pedagang di dalam pasar. “Ini bagian dari upaya pencegahan. Dalam waktu beberapa hari ini, kita juga akan pasang spanduk di pasar terkait imbauan itu,” sebutnya.

Terkait adanya pasar yang sudah tutup, Pattakali mengatakan, pihaknya belum pernah mengeluarkan edaran atau instruksi untuk melakukan penutupan pasar. “Saya juga sudah dapat info bahwa ada beberapa pasar yang tutup. Mungkin itu dari pemerintah setempat. Kalau Pemkab belum ada memberikan edaran atau instruksi penutupan pasar,” katanya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.