Serahkan Wastafel Portabel Berkonsep Pedal Untuk Masyarakat

Rumah Zakat Kerja sama Dengan Pemerintah Desa Salubomba

0 91

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Rumah Zakat bekerja sama dengan perangkat desa Salubomba melakukan pemasangan wastafel di beberapa tempat di halaman mesjid Nurul Huda kecamatan Banawa Tengah, Jumat sore pekan lalu (01/05/20)

Tepat di 8 Ramadhan 1441H resmi di serahkan wastafel portabel dengan konsep pedal ini kepada pengurus masjid unntuk digunakan oleh masyarakat.

Wastafel portabel dengan konsep pedal ini di inisiasi oleh relawan inspirasi rumah zakat. selanjutnya dirancang dan di buat langsung oleh salah seorang tim satgas desa yang kebetulan berprofesi juga sebagai tukang.

Konsep wastafel tanpa pedal ini uniknya pemakai tidak perlu lagi memutar atau menyentuh kran maupun tempat sabun. Namun hanya dengan menginjak pedal untuk penggunaannya sehingga sabun dan air mengalir dengan sendirinya. sehingga sangat direkomendasikan untuk dapat mencegah dan memutus mata rantai covid19 yang sangat meresahkan ini.

Hal ini sangat diapresiasi oleh tim satgas keseluruhan dan juga masyarakat yang telah menggunakan wastafel ini sejak diserahkannya seminggu yang lalu.

“Alhamdulillah ini adalah program yang kedua kalinya kami berbagi masker kali ini sekitar 3 lusin dan disinfektan serta sekaligus meresmikan wastafel portabel dengan pedal semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kami masih terus membuka donasi untuk program berbagi selanjutnya semoga bisa menginspirasi desa lainnya,”Ucap tanti selaku relawan inspirasi rumah zakat.

Sementara itu salah seorang anggota Satgas Covid-19, Adrawin,  sangat mengapresiasi program-program dari rumah zakat dalam upaya membantu mencegah meluasnya covid-19 tersebut. “Semoga wastafel dan juga program bantuan lainnya seperti masker dan disinfektan ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Kata Adrawin salah anggota satgas covid 19 yang juga sekretaris BPD Desa Salubomba.

“Beberapa warga langsug mencoba wastafel dan memberikan testimoni nya. mereka sangat terbantu apalagi dengan adanya pembagian masker ini,” Tutupnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.