Salah Seorang Bidan di Donggala Terkonfirmasi Positif Covid-19

0 5.366

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Salah seorang warga kelurahan Labuan Bajo Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala terkonfirmasi terpapar covid-19, Jumat (26/06/20).

Informasi ini di dapat langsung dari kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng melalui pesan singkat. Dalam pesan itu tertulis salah seorang warga berinisial HM beralamatkan di kelurahan Labuan Bajo Donggala terkonfirmasi positif Covid-19. HM yang merupakan salah seorang bidan di Puskesmas Donggala itu diketahui positif berdasarkan hasil swabtes. HM sendiri masuk dalam kategori Orang Tanpa Gelaja (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Donggala, H Muzakkir Ladoali saat di konfirmasi juga membenarkan berita tersebut. “Iya benar, atas nama HM bekerja sebagai salah seorang bidan di Puskesmas Donggala terpapar covid-19. Yang bersangkutan akan menjalani karantina di RS Pratama Tambu,” ungkap Muzakir.

Lanjut dikatakan Muzakkir, bahwa HM terpapar seteleh melakukan perjalanan dari Makassar beberapa hari yang lalu. Atas hasil swabtes yang positif itu, menurut Muzakir, Dinkes Donggala akan melakukan tracking terhadap warga yang telah bersentuhan dengan HM serta melakukan rapiestest massal terhadap warga.

“Saya mengimbau kepada warga jangan ada yang mengucilkan pasien tersebut dan mari tetap ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan setelah dan sesudah beraktivitas serta jaga jarak, hindari perkumpulan,” Imbau Muzakir.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Donggala dr Erwin menambahkan bahwa kemungkinan Puskesmas Donggala akan di tutup selama tiga hari mulai senin, selasa dan rabu pekan depan. hal itu kata Erwin guna melakukan tracking terhadap siapa saja yang telah berkontak fisik dengan HM. “Dan tentu saja hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambahnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.