Rusun dan Wisma Donggala Jadi Alternatif Tempat Karantina Pasien Covid-19

0 546

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA-Kabupaten Donggala menjadi salah satu daerah yang masuk dalam ketegori zona merah. Hal ini disebabkan jumlah pasien positif yang terus meningkat di daerah tersebut. Tercatat hingga 24 September, total keseluruhan jumlah kasus positif di Donggala sebanyak 38 orang. Jumlah ini sudah termasuk pasien yang telah sembuh.

Dari jumlah tersebut, 17 orang diantaranya sedang dalam perawatan di RS Pratama Tambu. Dengan melonjaknya jumlah kasus positif itu, Pemkab Donggala melalui Gugus tugas mulai mengambil langkah antisipasi jika terjadi over kapasitas di RS Pratama Tambu.

Menurut Ketua Gugus Tugas Donggala, Rustam Efendi, pemerintah telah membuat agenda pembahasan terkait langkah antisipasi jika terjadi lonjakan atau over kapasitas pasien di RS Tambu. “Pemkab Donggala menseriusi hal ini. Secara teknis kita akan rapatkan besok 25 September,” sebutnya.

Menurut Rustam, ada dua alternatif tempat karantina pasien positif Covid-19. Dua tempat itu kata Rustam adalah Wisma Donggala dan Rusun Pemerintah yang terletak di Kelurahan Gunung Bale.

“Jika Rusun yang akan digunakan untuk tempat karantina, maka sudah pasti Rusun akan dikosongkan terlebih dahulu. Namun untuk mengosongkan Rusun ini ada aturan tersendiri menurut pihak Dinas Perumahan sebagai penanggungjawab Rusun,” katanya. (qf)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.