Rapidtes Positif, Setelah Swabtes, Dua Warga Donggala Dinyatakan Negatif

0 2.879

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Dua warga Kabupaten Donggala berinisial MH laki-laki asal Desa Lero dan inisial H asal Btn Gonenggati Kabonga Besar di nyatakan negatif coronavirus (covid-19) dari hasil swab yang di keluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (10/05/20).

Kepala Dinas Kesehatan Donggala Muzakir Ladoali membenarkan info tersebut saat di hubungi oleh wartawan melalui telpon.

“Iya benar dengan berita atau info tersebut, Saya di hubungi oleh kadis Dinkes Provinsi, dr Reny Lamadjido, bahwa hari ini hasil swabtes warga Donggala negatif,” ucap Muzakir.

Dengan begitu, Muzakir, meminta kepada masyarakat Kabupaten Donggala agar tidak panik dengan hasil rapidtes yang sebelumnya beredar. Pasalnya menurut Muzakir, rapidtes tersebut adalah suatu screning formulaan awal anti bodi seseorang.

“Saya berharap warga jangan panik dengan kasus-kasus praduga dengan adanya rapidtes. ikuti anjuran pemerintah serta korban jangan dikucilkan. kasian warga yang telah menjalani rapidtes seperti warga inisial MH yang ada di desa Lero.” kata Muzakir

Muzakir mengimbau kepada tim medis yang berada di perbatasan tolitoli dan buol untuk menjaga ketat pintu masuk ke donggala. “Mari saling membantu, jangan sampai kabupaten Donggala jebol. Mari sama-sama memutus penyebaran covid-19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah. selalu pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak serta cuci tangan setelah beraktivitas,” seru Muzakir.

Selain perbatasan tersebut, Muzakir juga berharap penjagaan di pelabuhan-pelabuhan tikus yang berada di Sulawesi Barat untuk diperketat. “Kalaupun ada warga yang terpapar langsung di screening rapidtes di tempat tersebut sebelum warga tersebut pulang ke daerahnya di kabupaten Donggala,” pungkasnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.