Rapat Konsolidasi, Membenahi dan Membangun Kecamatan Pinembani

0 87

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH MH melantik Kepala Desa Karovia Kecamatan Pinembani. Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan rapat Konsolidasi Bupati Donggala dan Forkopimda Kabupaten Donggala dengan seluruh unsur pemerintah kecamatan Pinembani, Tokoh Agama, Lembaga Adat, Guru dan Tokoh Masyarakat seluruh Kecamatan Pinembani Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membenahi, memperbaiki dan membangun Kecamatan Pinembani. “Maka untuk enam bulan ke depan Pinembani harus berubah,” ungkap Kasman beberapa hari lalu.

Bupati meminta kepada Camat Pinembani beserta perangkatnya agar tinggal di Kecamatan Pinembani. Kasman juga meminta agar angggaran yang ada di desa digunakan untuk kepentingan desa. “Kita ingin Pinembani ini lebih maju,” serunya.

Terkait dengan masalah pendidikan yang ada di Kecamatan Pinembani, bupati mengatakan banyak guru-guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. “Untuk itu, kepada kepala sekolah agar mengundang guru-guru tersebut berdasarkan SK penempatannya,” imbau Kasman.

Perihal dana desa, bupati juga meminta kepada kepala desa agar dana desa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Disamping itu, pengawasan juga harus lebih ketat. “Dana desa harua sesuai dengan peruntukannya. Kita berharap jangan sampai terjadi pelanggaran hukum terkait dengan dana desa maupun ADD,” tegasnya. (*)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.