Poso Butuh Tambahan Mobil Damkar

0 78

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

POSO – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Poso masih menginginkan adanya penambahan armada khusus mobil pemadam kebakaran (Damkar). Dengan wilayah daerahnya yang sangat luas, jumlah mobil Damkar yang ada saat ini masih terbilang kurang.

“Kalau Pemkab punya kemampuan anggaran, memang perlu ada rasionalisasi kepemilikan mobil Damkar. Artinya, kita memang butuh adanya penambahan armada (Damkar) itu,” kata Kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Poso, Nelson Rongkaloe, kemarin (16/9).

Disebutnya, jumlah mobil Damkar yang dimiliki Pemkab Poso sekarang sebanyak 6 (enam) unit. Dari jumlah tersebut, 5 (lima) unit berada standby di Dinas Satpol PP dan Damkar, dan 1 (satu) unitnya lagi berada di Tentena Kecamatan Pamona Puselemba. “Jadi kalau ada penambahan mobil akan kita peruntukan di Tentena. Karena idealnya di Tentena itu standby dua unit mobil Damkar,” jelasnya.

Selain Tentena, di beberapa titik wilayah kecamatan juga perlu disiapkan mobil Damkar. Semisal di Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir, Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara, Bada Kecamatan Lore Selatan, dan Napu Kecamatan Lore Utara.

“Pertimbangannya karena di titik-titik itu jauh dari jangkauan kita di kota. Otomatis jika disana ada musibah kebakaran akan sangat lambat untuk kita menolong memadamkan apinya,” ujar Nelson. Jika semua titik tersebut harus disiapkan mobil Damkar, maka setidaknya Pemkab Poso harus mempunyai sebanyak 10 unit Damkar.

Terkait personel Damkar yang dibutuhkan, Nelson menyebutnya sudah cukup. Sebab sekarang jumlah personel Damkar Pemkab Poso ada sebabyak 69 orang. (ari)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.