Polsek Palu Selatan Amankan Delapan Pelaku Pencurian

0 19

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

PALU – Dalam kurun waktu beberapa bulan ini, Kepolisian sektor Polsek Palu Selatan berhasil mengungkap sejumlah kasus pencurian sepeda motor hingga barang-barang elektronik. Sejauh ini Polsek Palu Selatan telah mengamankan 8 orang pelaku kejahatan pencurian beserta barang bukti hasil curiannya.

Beberapa diantaranya adalah pelaku berinisial AD yang diamankan di Jalan Basuki Rahmat. Dari tangan pelaku diamankan satu Unit sepeda motor Honda Beat warna putih. Selain motor ada pula beberapa pelaku yang melakukan Pencurian dan Pemberatan (Curat). Pelaku berinisial RI yang telah melakukan pencurian satu unit Genset dan satu satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam. Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Anoa.

Atas perbuatan tersebut para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Menurut Kapolsek Palu Selatan, AKP Awaluddin, pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak kontak kunci motor. Oleh karena itu, kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan selalu memperhatikan kendaraanya. “Parkirlah kendaraan dengan baik, aman dan benar serta mudah dijangkau. Karena pelaku kejahatan tidak mengenal waktu untuk melakukan aksinya,” tegas kapolsek. (wan)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.