Pilkades Serentak, Polres Siagakan 300 Personel

0 59

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Tahapan Pilkades serentak di kabupaten Donggala sudah memasuki pada tahapan penyampaian visi misi oleh para Cakades. Sebenar lagi, voting day Pilkades ini akan segera dihelat. Untuk menjaga kemanan dan ketertiban pada perhelatan Pilkades ini, Polres Donggala menyiagakan ratusan personel.

Rabu (4/12) keamrin, Polres Donggala mulai melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Donggala. Pada upacara gelar pasukan ini, Bupati Donggala, Drs Kasman lassa bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH SIK MCrim mennyebutkan sebanyak 300 personil sudah disiapkan untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2019. “Pada hari H, 2/3 pasukan kita siapkan. Sisanya Stand By di Polres Donggala apabila ada hal strategis kita membutuhkan tambahan personil,” sebutnya.

Namun mantan Kapolres Morowali Utara itu menambahkan, ada beberapa desa memang membutuhkan perhatian lebih diantaranya desa di Kecamatan Labuan, Balaesang, dan Kecamatan Sojol. Sejauh ini kata dia dari pantauan personil Polres Donggala situasi keamanan dan ketertiban masih terkendali.

Dadan berharap tidak ada-hal yang dapat menggangu jalannya pelaksanaan Pilkades. Peran serta para calon kepala desa dan para pendukungnya sangat diharapkan bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi lancarnya pelaksanaan Pilkades serentak. “Kami akan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dalam artian di wilayah yang membutuhan perhatian khusus. Utamanya pula di TPS-TPS. Saya berharap upaya ini efektif,” demikian Dadan.
Untuk diketahui, Kabupaten Donggala akan melaksanakan Pilkades di 81 desa secara serentak pada 7 Desember 2019. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.