Perbaikan Jembatan Kembar Masuk Tahap Pembuatan Pilar

0 64

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

PARIMO-Perbaikan jembatan kembar Bambalemo, Kabupaten Parimo yang rusak akibat gempa 28 September 2018 lalu, saat ini memasuki tahan perbaikan dengan anggaran kurang lebih Rp 2,5 miliar.
Tahap awal perbaikannya adalah pembuatan pilar dan normalisasi. Pantauan koran ini, proses pembongkaran terhadap jembatan yang berada di jalur dua Bambalemo tersebut telah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Informasi yang diperoleh setelah pilar terpasang akan dilanjutkan dengan normalisasi guna melindungi sungai, karena dikhawatirkan akan terjadi pelebaran. “Tahap awal ini pembuatan pilar dan normalisasi, di pasangi bronjong, “ujar PPK, proyek pembangunan jembatan, Arsal.

Menurut Arsal perbaikan tahap tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama enam bulan. Struktur jembatan bakal menggunakan baja, karena dianggap lebih efisien.
Sebab, jembatan akan lebih diperbaiki jika terjadi kerusakan. Setelah tahap awal selesai dilaksanakan akan dilanjutkan lagi tahap dua yakni pembuatan lantai beton.

Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa anggaran yang dialokasikan. Ia berharap pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut berjalan sesuai jadwal serta kualitas pekerjaanya baik, sesuai dengan perencanaan. (ari)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.