Penyegaran, Kasman Lantik Ratusan Pejabat

0 98

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Enam bulan pasca pelantikan Maret 2019 lalu, Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa kembali mengangkat dan melakukan rotasi terhadap puluhan pejabat di lingkup Pemkab Donggala. Puluhan pejabat itu terdiri dari pejabat eselon II, III hingga eselon IV. Jika pelantikan sebelumnya dilaksanakan pada siang hari, berbeda dengan pelantikan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Donggala, Senin (30/9) kemarin itu. Pelantikan kali ini dilaksanakan sudah memasuki waktu tengah malam. Pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik ini dimulai sekitar pukul 22.00.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya jabatan kepala OPD yang kosong kini sudah terisi. Dalam pelantikan ini, Bupati Donggala, mengangkat Najamuddin Laganing sebagai kepala BKPSDM menggantikan Abdullah Lahinta yang telah resmi pensiun. Selain itu, jabatan Kepala Dinas Arsip diisi oleh Pangeran Jage yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sindue.

Kemudian kepala Dinas Lingkungan Hidup saat ini dijabat oleh Hermanto. Dalam proses seleksi lelang jabatan, Hermanto bersaing dengan Kabag Hukum, DB Lubis dan Kabag Kesra, Muhammad. Jabatan esellon II lainnya yaitu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) yang dijabat oleh H Tayes. Kemudian mantan sekretaris Dinas PUPR, Ilham Yunus dipromosikan sebagai kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Selain promosi pejabat eselon II itu, ada pula kepala Dinas yang bertukarr posisi yaitu antara kepala Dinas Pendidikan, Ibrahim Drakel dengan Kepala Dinas Pariwisata, Sajaun.

Selain pejabat eselon II, ada yang menarik dari rotasi pejabat eselon III. Kini Bagian Humas Pemkab Donggala dipimpin oleh tiga srikandi. Bupati Donggala mengangkat, Selvi S Kalangi sebagai Kabag Humas yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kominfo. Mantan pejabat dari RRI ini didampingi dua Kasubag Wanita. Kabag Humas sebelumnya, Anhar kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.
Selain melantik pejabatn eselon II hingga eselon IV, Bupati juga melantik sejumlah pejabat fungsional. Total keseluruhan ASN yang dilantik sebanyak 121 orang.

Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdullah Lahinta atas kinerja yang baik selama menjabat sebagai kepala BKPSDM. Bupati menilai, Abdullah telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran terhadap jalannya roda pemerintahan khususnya pada BKPSDM.
“Pelayanan di kantor BKPSDM sampai dengan hari ini telah menunjukkan capaian yang lebih baik. Kita berharap penggantinya juga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga semua tugas yang berkaitan dengan kepegawaian berjalan dengan baik juga,” seru Kasman.

Kasman menjelaskan, pelantikan pada malam hari ini bukan merupakan suatu hukuman. Pelantikan kali ini juga merupakan bagia dari penyegaran di lingkup OPD. Kasman juga berpesan kepada seluruh ASN agar bekerja dengan cerdas dan disiplin. Yang tak kalah pentingnya kata Kasman adalah ASN harus memiliki sikap loyalitas yang tinggi. “Saya berharap di dalam bekerja jangan ada yang berpura –pura. Bekerjalah dengan niat yang tulus dan iklas, sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang baik. Mari bahu membahu membangun daerah yang kita cintai ini. Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang,” seru Kasman. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.