Pemkab Donggala Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Warga Sojol

0 141

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Dinas Sosial dan Badan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan logistik kepada ratusan Kepala Kelaurga (KK) di Kecamatan Sojol.

Bantuan berupa bahan pangan hingga perlengakapan tidur itu diberikan untuk warga di Desa Balukang, Pesik dan sekitarnya yang terdampak banjir dan longsor. Bantuan lpgistiknyanhdimuat menggunakan truk BPBD tersebut diserahkan kepada Pemerintah setempat.

Kondisi terkini menurut Kepala BPBD Donggala, Akris Fattah, sudah lebih baik dibandingkan dua hari sebelumnya. Saat ini jalan trans khususnya di Desa Pesik sudah bisa dilalui kendaraan. Namun kondisinya masih cukup sulit dilewati karena material longsoran belum 100 persen bersih dari atas aspal.

“Alat berat milik Balai Jalan masih bekerja membersihkan material di jalan. Tim Reaksi Cepat bersama Polsek Damsol juga ada di lapangan,” sebutnya.

Akris memgatakan, longsor di Desa Pesik itu tak hanya menimbun badan jalan. Sejumlah kendaraan warga juga ikut tertimbun. Untungnya kata Akris, semua pemilik kendaraan selamat. “3 motor yang tertimbun semuanya warga Desa Pesik, pengemudinya selamat dari longsoran,” katanya. (TM)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.