Pemkab Beri Bantuan Kepada Warga Berstatus PDP

0 128

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Salah seorang warga Kelurahan Boya berinisial IM kini sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya. Warga yang baru saja pulang dari Kabupaten Gowa ini sebelumnya telah di rawat di RS Kabelota dengan status PDP.

Setelah menjalani rapid test, IM dinyatakan negatif. Namun IM masih harus menunggu hasil swab test. Selama masa karantina itu, Pemkab Donggala tak tutup mata. IM mendapat bantuan berupa logistik.

Bantuan itu di antar langsung oleh Lurah Boya Reny Oktara. Reny yang di temani bhabinkamtibmas Lukman T mengantarkan bantuan berupa uang dan sembako dari pemerintah daerah Kabupaten Donggala melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Terkait masa karantina belum selesai dan masih menunggu swab tes dan Mengingat selama karantina pasien tidak melakukan aktivitas apapun maka kami perwakilan pemda di kelurahan memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat atau warga yang melakukan karantina mandiri ini,” kata Reny Oktara melalui pesan singkat Whatsapp Senin malam (20/04) kemarin.

Menurut Reny, masa karantina IM akan di perpanjang kembali sambil menunggu swab tes yang baru akan di kirim pada hari Rabu. “Semestinya besok, karna tidak ada penerbangan ke Makassar adanya penerbangan di hari Rabu, maka insyaAllah Rabu dilakukan swab tes,” katanya.

“Alhamdulillah pasien juga memahami walaupun ini sulit bagi pak IM (50) dan Walaupun tidak ada tim medis yang menemani, Saya selalu berkoordinasi dengan kepala puskesmas banawa dr. Erwin untuk mengetahui perkembangan kesehatan pak IM,” tutupnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.