Pemerintah Akan Bantu Lengkapi Fasilitas Di Kampung BPKH

0 195

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kampung BPKH di Desa Lero, Kecamatan Sindue akhirnya resmi dilaunching. Sedikitnya ada 100 unit Hunian Tetap (Huntap) untuk penyintas yang dibangun di lokasi itu. Kini Masyarakat sudah bisa menempati hunian tersebut.Tak hanya rumah, di lokasi itu juga terdapat rumah sehat, rumah terampil dan miniatur kabah.

Pada kesempatan itu, Bupati Donggala, Drs kasman Lassa bersama Wakil Bupati Donggala, Mohammad Yasin dan sejumlah kepala OPD menyempatkan diri untuk melihat sejumlah hunian dan fasilitas pendukung di kampung BPKH tersebut.

Kasman menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada BPKH dan DT Peduli yang sudah membangun hunian untuk masyarakat korban bencana di Lero. Hunian itu sebut Kasman, sudah dengan segala fasilitas seperti rumah sehat, rumah terampil dan miniatur kabah. “Pemukimannya cukup indah untuk ditempati masyarakat. Total hunian kurang lebih 100 unit ini memberi suasana baru bagi masyarakat khususnya kecamatan sindue,” sebutnya.

Kasman mengatakan, jika masih ada kekurangan seperti fasilitas tambahan, maka Pemkab siap mengakomodir. Misalnya sarana jalan untuk para penyintas di lokasi tersebut. “Listrik sudah masuk. Jika ada kekurangan fasilitas lain, Pmeda siap back up dari belakang. Kami bantu,” katanya.

Disamping itu, Kasman berpesan kepada penerima manfaat agar menjaga dan merawat aset hunian tersebut agar menjadi rumah sehat. Bila perlu kata Kasman, di depan setiap rumah dibuat semacam taman-taman kecil agar menjadi asri. “Yang terpenting juga para penirima manfaat ini harus menjaga kebersihan. Kalau perlu kampung BPKH harus ikut penilaian bersih lingkungan,” tandasanya. (dp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.