Pedagang Pasar Malonda Jalani Rapidtes

0 206

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Dinas Kesehatan bersama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Donggala gelar rapidtest massal ke pedagang kaki lima di pasar malonda kelurahan Ganti kecamatan Banawa, Selasa (16/06/20).

Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah kabupaten Donggala khususnya di tempat keramaian seperti pasar.

Kadis kesehatan Donggala Muzakkir Ladoali memimpin kegiatan tersebut dan di dampingi oleh kepala pusksesmas Donggala Dr. Erwin.

“Alhamdulillah hari ini kami tim dinkes dan tim medis turun melakukan repidtest di pasar kelurahan Ganti, sekitar 82 orang yang mengikuti rapidtest tersebut dan hasilnya non reaktif covid-19” ucap Muzakkir.

Lanjut dikatakan muzakkir bahwa nantinya semua pedagang akan menjalani rapidtest tersebut tanpa terkecuali demi memutus mata rantai covid-19 ini.

“Selanjutnya kami akan turun lagi ke ibu-ibu hamil dan pelaku perjalanan serta selalu bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Donggala,” ujar Muzakkir.

Sedangkan dr. Erwin saat di hubungi mengatakan bahwa siap selalu jika dinkes membutuhkan untuk melakukan rapidtest massal bersama tim.

“Kami selalu siap jika dinkes Donggala membutuhkan,” kata Kapus Donggala. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.