Pasien Positif Covid-19 Di Donggala Dinyatakan Sembuh

0 609

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Setelah dirawat selama belasan hari, akhirnya salah seorang warga donggala bernama Adit dinyatakan sembuh dari covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan H Muzakir Ladoali memimpin keluarnya pasien positif covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari ruang isolasi di rumah sakit Kabelota Donggala bersama tim gugus tugas covid-19, pihak kepolisian, TNI serta Polisi Pamong Praja.

Pasien yang awalnya terpapar covid-19 melakukan swabtest sebanyak 2 kali berturut-turut dan hasilnya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Muzakkir Ladoali saat di temui mengatakan pasien atas nama Aditya Renaldi telah keluar dari RS. Kabelota setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

“Alhamdulillah di nyatakan sudah sembuh dengan hasil Swabtest selama 2 kali berturut-turut di nyatakan negatif dan kepada suadara Adit tetap jaga pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Muzakkir.

Lanjut Muzakir mengatakan, kini Adit langsung di antar ke kediamannya di desa Mekar Baru kecamatan Banawa Tengah, dan dapat berbaur dengan masyarakat serta keluarganya lagi.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan saudara Aditya, sebab pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh,” imbau Muzakir.

Disamoing itu, Muzakir berharap kepada masyarakat agar tetap berprilaku hidup sehat dan terus mengikuti protokol kesehatan tentang covid-19. “Dengan selalu pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan setelah dan sesudah beraktivitas,” tutupnya. (Ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.