Pasar Ogoamas, Pasar Berstandar Nasional Pertama di Sulteng

0 418

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala, Mohammad Yasin meresmikan pasar rakyat Ogoamas, Rabu (4/9) kemarin. Peresmian pasar di Kecamatan Sojol Utara itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabub yang didampingi Kepala Dinas Perindag, Pattakali, Camat Sojol Utara, Mustakim dan masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan bahwa pasar rakyat Ogoamas ini adalah pasar berstandar Nasional yang pertama di Kabupaten Donggala. Pembangunan pasar itu menurut Yasin, menelan biaya cukup besar. “Untuk itu, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pasar ini dan menjaga kebersihan, fasilitas yang telah tersedia,” tegasnya.

Wabup berharap dengan adanya pasar tersebut dapat memberikan efek yang baik bagi perekonomian masyarakat setempat. “Bahkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Donggala khususnya di wilayah kecamatan Sojol Utara,” tutupnya.

Semnatar itu Kepala Dinas Perindag, Pattakali mengungkapkan, Pasar Ogoamas dibangun pada tahun 2017 melalui dana APBN tugas perbantuan dari Kementrian Perdagangan RI dengan anggaran kurang lebih Rp5,6 miliar. “Pasar ini berstandar Nasional Indonesia yang desainnya itu sama diseluruh Indonesia. Sulawesi tengah baru pasar Ogoamas I ini yang memiliki pasar ber Standar Nasional Indonesia,”

Kedepan pasar rakyat Ogoamas I ini akan menjadi pasar percontohan di Kabupaten Donggala. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.