Pansus DPRD Donggala Apresiasi Kinerja Bidang Kesehatan

0 122

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pansus II DPRD Donggala mengapresiasi kinerja bidang kesehatan baik pada pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun di Puskesmas. Hal ini berdasarkan hasil kajian Pansus II terhadap LKPJ Bupati Donggala tahun anggaran 2020.

Pansus II yang diketuai oleh, Maspuang ini menyebutkan, capaian kinerja bidang kesehatan tahun 2020 sangat diapresiasi terutama pelayanan kesehatan di RS Kabelota, RS Pendau Tambu dan seluruh puskesmas baik pada pelayanan pasien covid maupun pelayanan lainnya. “Namun ada beberapa Pustu dan Puskesdes yang belum ada tenaga ksehatannya,” sebut politisi Gerindra ini.

Maspuang mengatakan, Pansus II merekomendasikan kepada Bupati Donggala untuk memerintahkan kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan pendataan pemetaan dan penempatan agar menempatkan tenaga kesehatan di Pustu dan Puskesdes yang masih kosong. “Selanjutnya agar instansi ini melakukan kerja sama dengan instansi terkait untuk mengadakan pelatihan tentang pengelolaan keuangan,” harapnya.

Maspuang menambahkan, secara umum, penilaian umum kelengkapan dam kelayakan dokumen LKPJ tahun anggaran 2020 terutama dalam penyajian data tabel masih kurang memadai. Selain itu tidak ada disajikan indek pembangunan manusia (IPM) tahun 2020 dan tidak adanya buku ringkasan LKPJ tahun 2020. “Seharusnya dokumen LKPJ memuat informasi penyelenggaraan pemerintahan yang lengkap dengan data-data real dan update,” tandasnya. (dp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.