Ostaf Sastra Unisa Kenalkan Mahasiswa Baru

0 68

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

PALU – Pembukaan orientasi ta’aruf Fakultas Sastra Unisa Yang mengangkat tema menjadikan mahasiswa yang aktif, kreatif amanah dan bersolidaritas. Jumat (20/9), dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sastra Unisa, Syamsuddin. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa baru Fakultas Sastra angkatan 2019.

Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin memperkenalkan, metode pembelajaran yang ada di Fakultas Sastra Unisa tentunya sangat berbeda dengan Universitas lain yang ada di Kota Palu, maupun Fakultas di Unisa itu sendiri. Untuk di Sastra sendiri terdapat beberapa lembaga mahasiswa didalamnya, seperti LPM, Sanggar seni gimba, dan juga diterapkan kepada mahasiswa untuk bisa membuat suatu karya tulis, seperti membuat buku. ” Ada satu mahasiswa Sastra sudah bisa membuat empat buku, dan saya berharap mahasiswa baru dan yang sudah lama bisa juga membuat satu karya buku, ” ujarnya.

Selain itu, Syamsuddin menjelaskan, terkait dengan bagaimana aturan yang ada di fakultas Sastra, dan tentunya mahasiswa harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan, dan juga harus menjaga nama baik almamater Unisa. ” Nama baik Fakultas ini ada dipundak kalian (Mahasiswa,red),” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menginginkan agar mahasiswa dapat berperan aktif dalam lembaga dan juga kegiatan kampus, agar supaya semua pembelajaran dan juga apa yang menjadi visi misi fakultas bisa berjalan dengan baik. ” Kita harus sama-sama menjalankan visi misi fakultas ini, dan mahasiswa diharapkan bisa bergabung dalam lembaga yang sudah ada di Fakultas, agar semua berjalan dengan baik, maka kalau bukan kita siapa lagi,” tambah Syamsuddin.

Pada kegiatan ini, dilakukan sharing orientasi ta’aruf Fakultas Sastra Unisa Yang mengangkat tema menjadikan mahasiswa yang aktif, antar mahasiswa yang diberikan waktu untuk bertanya kepada pemateri. Setelah itu pemateri, yaitu dari Wakil Dekan satu, dua dan tiga, menjawab pertanyaan mahasiswa. (**)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.