Operasi Zebra, Sembilan Pelanggaran Jadi Prioritas Penindakan

0 58

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala Mohammad Yasin, menghadiri Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Tinombala Tahun 2019. Operasi zebra tinombala ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Polres Donggala. Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi SIK selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa gelar pasukan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres juga menyampaikan guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stake holder. “Supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” katanya.

Kapolres mengatakan, dengan dilakukannya penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas, maka pelaksanaan oprasi Zebra tersebut diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan oprasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. “Kemudian menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan untuk terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019,” tandasnya.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2019 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran oprasi. Pertama, melawan arus, menggunakan HP pada saat mengendara, tidak menggunakan helm SNI, Pengendara di bawah umur, Pengendara dalam keadaan Mabuk, tidak menggunakan safety belt, Melebihi batas kecepatan, Tidak memiliki SIM, STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan/rubah Bentuk dan ganti warna. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.