Muzakir Sebut Jumlah PDP di Donggala Tersisa Satu Orang

0 235

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Satu pasien berstatus PDP di Kelurahan Boya berinisial IM akhirnya dinyatakan negatif covid-19. Status negatif itu diperoleh setelah IM menjalani rapid test dan swab tes. IM yang menjalani isolasi mandiri itu akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Kabar ini dibenarkan oleh Lurah Boya, Reny. “Iya alhandulilah warga kita dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid tes dan swab tes,” singkatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Donggala, Muzakir Ladoali, setelah IM dinyatakan negati, maka jumlah PDP di Kabupaten Donggala tersisa 1 orang.
“Alhamduliiah satu pasien PDP atas nama Idris asal kelurahan Boya setelah melakukan rangkaian tes dinyatakan negatif,” ujarnya.

Saat ini menurut Muzakir, satu orang warga Donggala yang berstatus PDP itu berinisial H dari Kabupaten Bulukumba. Pasien tersebut menurut Muzakir sedang menunggu hasil swab tes.

Muzakit berterima kasih kepada IM dan keluarga yang sudah proaktif mengikuti protap kesehatan selama berstatus PDP. “Untuk pasien H sudah melakukan swab tes dan sedang menunggu hasilnya. Muda-mudahan negatif juga,” harapnya.

Muzakir meminta peran aktif masyarakat dalam pemutusan rantai penularan covid-19. Caranya dengan menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan tetap di rumah. “Untuk memutus mata rantai virus ini harus dilakukan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat,” tandasnya. (ujs)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.