Masyarakat Pangalasiang Usulkan Pembangunan Jalan dan Irigasi

0 82

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Momentum reses Wakil Ketua II DPRD Donggala, Aziz Rauf di manfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung agar diperjuangkan di Pemkab Donggala. Reses itu berlangsung di kantor Desa Pangalasiang, Kecamatan Sojol, Minggu (17/5).

Aspirasi masyarakat cukup beragam. Mulai dari usulan para kelompok tani terkait pengadaan bibit, kelompok nelayan terkait sarana tangkap ikan, hingga pengusulan pembangunan jalan dan saluran irigasi.

Pada kesempatan itu, Aziz mengatakan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Terutama menurut Aziz, usulan peningkatan jalan dan irigasi. Sebab pembangunan infrastruktur itu dinilai sudah cukup mendesak.

Aziz mengungkapkan, mayoritas usulan masyarakat itu merupakan usulan yang belum sempat terakomodir oleh anggaran Pemkab Donggala. Oleh karena itu pada reses tersebut, Aziz mengatakan, masyarakat kembali mengusulkan pembangunan yang sebelumnya telah di usulkan pada tahun 2019 lalu. “Peningkatan jalan dan irigasi yang paling utama. Itu usulan masyarakat yang belum terakomodir tahun lalu,” sebutnya.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, pada reses itu, Aziz juga menyampaikan imbauan-imbauan pencegahan Covid-19. Aziz meminta masyarakat untuk tetap taat terhadap imbauan pemerintah. Misalnya menjaga pola hidup sehat hingga mencuci tangan setelah beraktivitas. “Mari sama-sama kita memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah. Jaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas,” tandasnya.

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.