Masyarakat Labuan Kungguma Bisa Sejahtera Melalui Sektor Perkebunan

0 160

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Desa Labuan Kungguma Kecamatan Labuan dinilai sangat potensian mengembangkan sektor perkebunan. Selain lahan yang subur, di Desa itu juga masih terdapat banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Donggala, Burhanuddin Yado pada kegiatan reses di kantor Desa Labuan Kungguma, Minggu (17/5).

Menurut politisi dari partai berkarya ini, Kabupaten Donggala menjadi salah satu daerah yang akan di untungkan dengan pindahnya ibu kota baru ke Kalimantan Timur. Donggala bisa menjadi penyuplai hasil perkebunan ke Ibu Kota. “Insya Allah kalau ibu kota jadi pindah ke Kaltim, Kabupaten Donggala akan diuntungkan,” sebutnya.

Oleh karena itu kata Burhanuddin, dirinya memprioritaskan usulan masyarakat terkait pengadaan bibit perkebunan. Sebab sektor perkebunan hasilnya sangat menjanjikan dan bisa mensejahterakan masyarakat khususnya di Labuan Kungguma. “Kalau masyarakat sudah siap dari sekarang, Insya Allah ini bisa mensejahterakan masyarakat di tahun-tahun mendatang. Sektor perkebunan ini sangat menjanjikan,” katanya.

Meski begitu, kata Burhanuddin, usulan masyarakat terkait infrastruktur juga menjadi prioitas untuk di usulkan ke Pemerintah. Terutama menurut Burhanudi, pembangunan bendungan air untuk sumber pengairan di Desa Labuan Kungguma. “Ini infrastruktur yang prioritas karena menyangkut pengairan untuk sektor pertanian maupun perkebunan. Kita juga usulkan ini,” tandasnya.

Reses tersebut hadiri puluhan masyarakat dan kepala Desa Labuan Kungguma, Gamar Laido, perangkat desa serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa Labuan Kungguma. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.