Masyarakat Bersyukur Jalan Dalam Kota Donggala Mulai Di Aspal Kembali

0 472

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Donggala. Salah satunya di Kecamatan Banawa yang merupakan Ibu Kota Donggala.

Meski tak semua ruas jalan di dalam ibu kota diperbaiki, namun perubahannya sudah cukup terlihat. Beberapa diantaranya yang telah di aspal adalah Jalan Pettalolo Kelurahan Boya. Tak hanya itu, dua jalur pendakian di Kelurahan Gunung Bale juga tampak sudah di aspal.

Dalam memperbaiki sejumlah ruas di dalam kota donggala itu, Pemkab Donggala menggelontorkan anggaran sebesar Rp5,9 miliar. Proyek peningkatan jalan hampir 6 Miliar tersebut dimenangkan oleh PT Berkat Meriba Jaya.

Perbaikan jalan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya dari tokoh pemuda Donggala, Heri Soumena. Menurutnya, masyarakat bersyukur jalan dalam kota donggala telah diperbaiki meskipun belum seluruhnya. “Terima kasih kepada Bupati Donggala yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan dalam kota donggala. Kita juga mengapresiasi Dinas PUPR yang sudah memperbaiki jalan ini dengan baik,” katanya.

Terkait hal itu, Heri mendukung penuh jika progres perbaikan jalan dalam Kota Donggala dilanjutkan pada tahun anggaran 2021. “Pada intinya kami mendukung jika progres perbaikan di lanjutkan. Supaya lebih banyak jalan yang di aspal,” tandasnya.

Sementara itu PPK Binamarga Dinas PUPR, Ratih Kusumawardani mengatakan, perbaikan jalan dalam kota akan dilanjutkan. Untuk tahun depan, Ratih menyebutkan, sekitar 4 Kilo Meter ruas jalan yang akan di aspal. “Lanjutannya 4 Kilo meter. Anggarannya Rp6 miliar. Kami sementara pengajuan untuk asistensi DED,” katanya. (dp)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.