Kodim 1306 Donggala akan Pindah ke Banawa

0 295

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Komando Distrik (Kodim) 1306 Donggalan akan dipindahkan ke Donggala. Kondim yang saat ini berkedudukan di Kota Palu itu rencananya akan pindah ke Kecamatan Banawa yang merupakan ibu Kota Donggala.

Rencana pemindahan Kodim 1306 ini diungkapakn langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH kepada Radar Sulteng, kemarin.

Lokasi tepatnya menurut Kasman, Kodim akan pindah ke kantor Camat Banawa dan Koramil Banawa yang letaknya bersebelahan. Lokasi itu dinilai sangat tepat untuk kedudukan Kodim 1306 yang baru. “Koramil dan kantor Camat ini kan bersebalahan. Ini kita jadikan satu untuk ditempati Kodim 1306 Donggala,” sebut Kasman.

Sementara itu Lanjut Kasman, pemerintah Kecamatan Banawa akan menempati eks kantor Bupati Donggala di Kelurahan Boya. Terkait rencana pemindahan itu, menurut Kasman, dirinya sudah memerintahkan camat untuk mulai mengemas seluruh fasilitas kecamatan. “Rencana pemindahan ini InsyaAllah dalam waktu singkat. Kami sudah melakukan rapat khususnya dengan camat untuk segera mengemas fasilitas di kantor kecamatan,” katanya.

Salah satu alasan pemindahan Kodim itu menurut Kasman, pihaknya ingin mengembalikan titah Kodim 1306 Donggala yang merupakan milik Donggala. “Sudah lama kita merindukan. Kodim 1306 Donggala ya harus di Donggala, bukan di Palu. InsyaAllah ini dalam waktu singkat,” sebutnya.

Kasman mengatakan, rencana pemindahan Kondim 1306 Donggala itu sudah dikoordinasikan dengan Kodim, Korem hingga Kodam Merdeka di Manado. “Saya sudah koordinasikan dengan pak Dandim, Danrem dan Panglima Kodam,” tandasnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.