Kelurahan Boya dan Tanjung Batu Masuk Ketegori Zona Kuning

0 452

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pasca adanya empat warga yang dinyatakan positif covid-19 baru-baru ini, dua Kelurahan Di Kecamatan Banawa masuk dalam zona kuning. Dua kelurahan itu yakni, Tanjung Batu dan Boya.

Beberapa hari lalu dikabarkan, salah seorang warga Tanjung Batu dinyatakan positif covid-19 dan meninggal dunia. Kabar buruk lainnya, satu warga Kelurahan Boya juga meninggal dunia dengan hasil swabtes positif covid-19.

Sementara itu, ada dua orang warga Tanjung Batu yang saat ini masih berstatus positif Covdi-19 usai menjalani swabtes. Oleh karena itu, Kelurahan Tanjung Batu dan Boya dikategorikan masuk dalam zona kuning. Indikator zona kuning sendiri jika di wilayah tersebut terdapat 1 sampai 5 orang positif covid-19. Jika lebih dari lima, maka statusnya berubah menjadi zona orange hingga zona merah.

Kabar ini dibenarkan oleh Lurah Boya, Reny dan Lurah Tanjung Batu, Abdul Hafid usai mengikuti rapat bersama yang dipimpin Asisten I, Yusuf Lamakampali, Senin (7/9).

Menurut Hafid, saat ini sedikitnya ada 40 warga yang menjalani rapidtes pasca adanya 3 warga yang positif covid-19. “Belum keluar hasilnya. Muda-mudahan tidak bertambah lagi yang positif,” katanya.

Sementara itu Lurah Boya, Reny mengatakan, saat ini pihaknya dan Pemkab berupaya memutus rantai penyebaran covid-19 terse ut khususnya di keluraham Boya. “Untuj memutus itu tentu kita harus terapkan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Donggala, Fabotin, belum menyampaikan langkah dan keputusan yang diambil oleh Dinas Kesehatan menyikapi hal tersebut. “Kita masih sementara rapat dengan asisten I. Ini masih mau berlanjut lagi,” singkatnya.

Hingga pukul 15.00, rapat bersama yang melibatkan kepala puskesmas hingga Direktur Rumah sakit tersebut belum selesai. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.