Keluhkan Air Bersih, Warga Kulolu Mengadu ke DPRD

0 168

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Puluhan warga dari dusun Kulolu Kelurahan Ganti menyambangi kantor DPRD Donggala, Selasa (9/2). Kedatangan warga ini buntut dari susahnya memperoleh air bersih di wilayah tersebut. Padahal Pemkab Donggala telah membangun jaringan SPAM di Kelurahan Ganti.

Sayangnya menurut warga, hingga kini SPAM itu belum difungsikan sehingga warga belum bisa menikmati air bersih untuk keperluan sehari-hari. Hal ini disampaikan oleh seorang warga Kulolu, Kalbi di hadapan ketua DPRD Donggala dan anggota DPRD lainnya.
Menurut Dia, warga kulolu sudah lama kesulitan air bersih. Bahkan mirisnya kata Kalbi, warga Kulolu kadang hanya mandi menggunakan air laut. “Sudah lama kami dijanji air bersih. Tapi sampai sekarang tidak ada. Oleh karena itu kami datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi ini,” ucapnya.

Kalbi, meminta kepada DPRD untuk memfasilitasi antara masyarakat dengan Dinas PUPR serta PDAM Donggala. Hal itu kata Kalbi untuk mencari solusi agar persoalan air bersih di Kulolu bisa tuntas. “Kami warga dusun Kulolo merasa dikucilkan. Kami meminta anggota DPRD memfasiliatsi kami untuk pertemukan dengan PDAM dan Dinas PUPR. Bagaimana kami mau menerapkan protokol kesehatan sedangkan air bersih saja tidak susah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, ketua DPRD Donggala, Takwin berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat dusun Kulolu. Menurut Takwin, persoalan air bersih di Kulolu memang sudah lama dikeluhkan, namun baru kali ini dilaporkan secara resmi kepada DPRD Donggala. “Dalam waktu dekat ini kita akan agendakan pertemuan dengan pihak Dinas PUPR dan PDAM membahas persoalan air bersih di Kulolu,” katanya. (dp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.