Kebijakan Pembangunan Donggala Fokus pada Mitigasi Bencana

0 108

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Peringatan HUT ke-67 Kabupaten Donggala sukses dilaksanakan pada Senin (12/8) kemarin. Upacara peringatan HUT yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati itu dihadiri sejumlah pejabat daerah, termasuk Sekprov Sulteng, Hidayat Lamakarate. Selain pejabat Pemprov, tampak peringatan HUT itu dihadiri oleh Bupati, Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Sigi, Paulina.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Donggala, Kasman Lassa yang menjadi inspektur upacara mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Donggala pada hakekatnya adalah napak tilas lahirnya perjuangan masyarakat donggala sebagai manisfestasi cita-cita masyarakat untuk mewujudkan masyarakat donggala mencapai kebahagiaan yang paripurna. Kasman juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan Pemerintah di Kabupaten Donggala yang bertujuan untuk mewujudkan visi Pemda dalam lima tahun mendatang.


Sesuai dengan tema HUT, Kasman mengatakan, kebijakan pembangunan fokus pada peningkatan kesiap- siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana atau mitigasi bencana menjadi yang utama dan peningkatan kesejahteraan masyarakat donggala. Momentum peringatan HUT Kabupaten Donggala juga menurut kasman, untuk menumbuhkan semangat donggala kuat, harus bangkit, satu keinginan, dan membangun daerah. “Siapa lagi kalau bukan kita kapan lagi kalau bukan sekarag,” serunya.

pada kesempatan itu, Kasman juga menyampaikan, sejumlah prestasi yang telah dicapai Kabupaten Donggala pada 2014-2019. Beberapa diantaranya adalah kebijakan 10 Persen APBD diberikan kepada desa melalui dana ADD, Anugrah piala Adipura tahun 2014 dan 2018 . “Kita berharap semoga setiap aktifitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara khususnya di Kab. Donggala yang kita cintai mendapatkan bimbingan , perlindungan dari yang maha kuasa,” tambahnya.

usai melaksanakan upacara, Bupati Donggala didampingi Sekkab Donggala, Aidil Nur menyerahkan, secara simbolis 353 SK CPNS 80 Persen. selain itu itu juga diserahkan bantuan CSR berupa kontainer senilai Rp100 juta dari BANK Sulteng kepada Pemkab Donggala. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.