Kasman Buka Rapat Kerja Gerakan Pramuka

0 79

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH MH selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Donggala, membuka secara resmi Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Donggala, Kamis (16/1/2020) kemarin.

Rapat kerja gerakan pramuka kwarcab Donggala tersebut bertempat di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Mavali Kecamatan Banawa.

Tema yang diusung pada rapat kerja gerakan pramuka yaitu “Menetapkan Komitmen Konsolidasi Organisasi Sebagai Garda Terdepan Menuju Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda”.

Pada rapat kerja tersebut, Bupati Donggala Kasman Lassa menginginkan agar kegiatan pramuka terjadwalkan dan terorganisir serta dihadiri oleh seluruh struktur-strukturalnya.

“Kalau di desa harus dihadirkan semua kepala desanya, karena Kepala Desa adalah pramuka yang ada di desanya, begitu pula lurah dan camat harus dihadirkan semua pada tingkat kecamatan, sampai pada tingkat kabupaten dengan seluruh kepala dinasnya,” terangnya.

Kalau itu dilakukan kata Kasman sangat luar biasa. Begitu pula dalam membangun komitmen tidak boleh setengah-setengah. Membangun komitmen menurut Kasman harus dilakukan dengan pergerakan.
Pergerakan tersebut tentunya ditandai dengan niat tulus, suci dan ikhlas sehingga nantinya diimplementasikan dilapangan.

Diakhir sambutannya bupati menyampaikan, tahun ini, pramuka sudah harus memiliki gedung sendiri. “Agar nantinya setiap kegiatan pramuka tidak lagi berpindah-pindah tempat,” sebut Kasman.

Sementara itu, ketua kwartir cabang Gerakan Pramuka Donggala
H Namrud Mado, Ssos MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kwartir cabang gerakan pramuka Donggala dimasa periode ke dua, dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2021 ada beberapa kegiatan yang dilakanakan baik itu ditingkat kwaran, kwarcab maupun tingkat Nasional.

Hal ini menurut Namrud berkat perhatian dari Kakak Kasman Lassa, sebagai ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Donggala. Namun perlu disampaikan ada beberapa kecamatan dalam hal ini mabiran dan khususnya kwaran agak lesu. “Karena diakibatkan adanya perubahan nomenklatur UPTD yang dulunya sebagai jabatan struktural perubahan menjadi koordinator pendidikan,” sebutnya.

Hal ini menurut Namrud menyulitkan untuk mengaktifkan kwartir ranting yang ada di kecamatan. “Semoga dengan nomenklatur baru tersebut, dapat terealisasi sebagai penanggung jawab pendidikan di kecamatan sekaligus selaku ketua ranting di kecamatan,” harapnya.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Donggala kepada Mahir dan Armawati didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Donggala dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, H Aidil Nur.

Penyerahan piagam tanda Penghargaan Lencana Melati dan penyerahan kenang kenangan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Dan Saka Wanabakti Nasional Cibubur kepada Ketua Mubicab GerakanPramuka Donggala Kasman Lassa oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Namrud Mado. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.