Hari Pahlawan, Pemkab Donggala Upacara Di Atas Kapal

0 239

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November ke-75 tahun 2020. Peringatan hari pahlawan kali ini dilaksanakan di atas Kapal TNI AL (KAL) Talise II-6-65.

KAL Talise berangkat dari pelabuhan Donggala pada pukul 09.00. Kapal ini membawa Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH dan para pejabat Forkopimda Donggala menuju ke perairan Teluk Palu sekitar Pelabuhan Donggala. Pada upacara itu, Bupati bertindak selaku inspektur upacara dengan komandan upacara Kepala Pos AL Donggala, K Abdi Galung. Jalannya upacara berlangsung khidmat dengan komandan upacara Kepala Pos AL Donggala, K. Abdi Galung.

Selain melakukan upacara juga sekaligus melarungkan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Tak hanya KAL Talise, pada peringatan itu, KM Loa Buah 01 juga ikut berlayar dengan membawa sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Donggala. Kedua kapal ini kembali sandar ke dermaga Pelabuhan Donggala sekira pukul 11.00.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, mari kita terus menerus berupaya untuk memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat,” kata Kasman.

Kasman mengatakan, jiwa perang mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan pengorbanan yang luar biasa dari pada pendahulu negeri ini.”Semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang tersebut, perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam sanubari segenap insan warga negara Republik Indonesia,” sebut Kasman. (dp)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.