HANI 2020, BNN Donggala Gelar Nobar Konser Amal

0 201

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, BNNK Donggala menggelar nonton bareng konser amal bersama Slank secara virtual. Nonton bareng ini berlangsung di salah satu kafe di Kota Palu, Sabtu (27/6) malam kemarin.

Nobar yang dimulai tepat pada pukul 20.00 itu dihadiri seluruh jajaran BNNK Donggala dan puluhan muda mudi. Kegiatan itu tak hanya semata-mata nonton bareng namun juga dilakukan penggalangan dana. HANI tahun 2020 mengangkat tema ‘hidup 100% di era new normal, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba’.

Pada kesempatan itu, kepala BNNK Donggala, AKBP kahar Muzakir mengatakan, kegiatan nonton bareng itu dilaksanakan seara serentak se Indonesia. Kegiatan itu kata Kahar tak hanya sekedar nonton bareng tapi lebih pada penggalangan dana. “Kami sendiri di BNNK Donggala juga ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. Alhamdulilah, dana dari kami di BNNK sudah terkumpul,” sebutnya.

Disamping itu Kahar mengatakan, meski di tengah wabah covid-19, BNNK Donggala tetap gencar melakukan sosialisasi. Khususnya kata Kahar terkait program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN). “Covid tidak menjadi halangan untuk terus memberantas narkoba. Kami terus melakukan sosialisasi yang tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi covid-19,” katanya.

Lanjut Kahar mengatakan, langkah strategis yang dilakukan BNN dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi demand reduction berupa aktivitas Pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan imun terhadap penyalahgunaan narkotika. “Selain itu, melalui strategi Supply Reduction, yakni aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkotika. Serta juga dilakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penayalahguna narkotika,” jelasnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.