Gubernur Jateng Resmikan Sekolah di Sirenja

0 135

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja Kabupaten Donggala. Kunjungan Gubernur Jateng ini dalam rangka peresmian gedung SDN 20 Sirenja di Desa tondo. Bantuan dari SMA dan SMK se Jateng ini dirancang dengan struktur baja dan aman terhadap gempa.

Dalam sambutannya Gubernur Jateng menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan istimewa Bupati Donggala dan seluruh masyarakat Donggala khususnya warga Kecamatan Sirenja. Menurut Ganjar, dirinya datang ingin melihat kondisi yang ada di Sulteng khususnya di Kabupaten Donggala. “sakitnya Donggala, sakitnya palu, sakitnya Sulawesi tengah itu sakitnya Jawa tengah dan Indonesia,” serunya.

“Mudah-mudahan gedung sekolah yang dibangun ini bisa bermanfaat. Bencana ini datang sebagai ujian dari Allah SWT kepada kita, agar kita lebih taat dan lebih hati-hati memperlakukan alam ini. Mari kita dorong agar kita menjadi peduli terhadap daerah kita,” tambahnya.

Sementara itu Bupaati Dongala memberikan apresiasi kepada Pemprov dan masyarakat Jateng yang telah peduli dengan kondisi di Kabupaten Donggala pasca bencana. Saat ini kata Kasman, Kabupaten Donggala telah mempersiapkan pembangunan Huntap. Lokasinya pun kata Kasman telah disiapkan. “Dengan dukungan pak gubernur Jateng memberikan dana untuk membangun sekolah ini, kami Pemerintah Donggala bersama masyarakat khususnya Kecamatan Sirenja menyambut baik mendapatkan dana untuk menyelesaikan pembangunan sekolah ini,” serunya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur Jateng menyerahkan 2 laptop yang diterima langsung kepala sekolah SDN 20 Sirenja, Serta beberapa alat olah raga. Kemudian Gubernur Jateng didampingi Bupati Donggala dan Gubernur Sulteng yang diwakili Kadis Pendidikan Propinsi Sulteng Drs Irwan Lahace melakukan Pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan gedung SDN 20 Sirenja tersebut. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.