Gubernur Apresiasi Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Donggala

0 207

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala, Mohammad Yasin, mengikuti rapat virtual evaluasi penanganan covid-19 di Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Gubernur,Drs Longki Djanggola, Rabu (21/10).

Dalam rapat tersebut Gubernur Sulawesi Tengah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala yang memiliki tingkat kesembuhan diatas 80 persen dan mampu menurunkan status dari zona merah ke zona orange. Gubernur meminta agar hasil tersebut tidak membuat Pemkab Donggala tidak terlena. “Tetap hati-hati, sebisa mungkin Pemkab buat edaran untuk ditempatkan di area keramaian untuk terus mengedepankan upaya edukasi kepada masyarakat,” jelas Gubernur.

Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Donggala 57 kasus dengan rincian sembuh 51 kasus, meninggal 3 kasus, 2 kasus karantina mandiri dan 1 kasus karantina di rumah sakit Pratama Tambu, Donggala.

Hingga saat ini menurut Wabub, Pemkab Donggala tetap menggelar jam malam di daerah yang menjadi klaster awal penyebaran dan menggiatkan operasi yustisi disejumlah titik. yasin mengungkapkan, Pemkab Donggala melalui gugus tugas covid-19 akan melakukan random sampling di sejumlah daerah guna meningkatkan upaya preventif dan tracking penyebaran Covid-19 di Kabupaten Donggala. “Hal ini kami harapkan dapat menjadi langkah pencegahan lebih dini dalam mendeteksi munculnya kasus baru di Kabupaten Donggala,” jelas Wakil Bupati Donggala.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Donggala dalam rapat tersebut, anggota harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Donggala antara lain Kapolres Donggala, AKBP Wawan Sunarwirawan, Perwira Penghubung Kodim 1306/ Donggala, Kasatpol PP Kabupaten Donggala, Kabag Ops Polres Donggala, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala dan sekertaris BPBD kabupaten Donggala. (*/dp)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.