Forum Suara Donggala Minta Plt Inspektur Inspektorat Dicopot

0 157

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Masa aksi yang mengatasnamakan Forum Suara Donggala menggelar orasi di depan kantor Bupati Donggala, Rabu (3/6). Masa aksi yang beranggotakan beberapa orang pemuda ini meminta agar Bupati Donggala mencopot jabatan plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Donggala, DB Lubis.

Hal ini ditenggarai adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kabag Hukum tersebut. aksi yang dipimpin oleh Heri Soumena itu tak hanya dilakukan di depan kantor Bupati, namun sebelumnya aksi itu dilakukan di kantor Inspektorat dan DPRD Donggala.

Masa aksi menuntut agar yang bersangkutan agar segera di copot dari jabatannya. Sebab menurut masa aksi, ada dugaan gratifikasi yang dilakukan DB Lubis dengan salah seorang oknum pejabat di Pemkab Donggala.

Bahkan menurut Heri, DB Lubis juga diduga melakukan intervensi terhadap kepala desa dalam pengelolaan ADD dengan modus kegiatan home industri. Kegiatan itu melibatkan pengusaha CV Mardiana Mandiri Pratama. “Kami meminta agar Bupati Donggala memberhentikan DB Lubis dari jabatannya. Kami juga meminta APH untuk memeriksa yang bersangkutan,” serunya.

Masa aksi yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian ini diterima oleh Asisten I Pemkab Donggala, Mohammad Yusuf. Menurut Yusuf, pihaknua akan menindakanjuti tuntutan tersebut. Sebab kata Yusuf, aspirasi atau tuntutan adalah bagian dari pengawasan masyarakat “Atas nama pemerintah kami akan menindaklanjuti tuntutan forum suara Donggala ini,” ungkapnya di hadapan masa aksi. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.