Enam Fraksi DPRD Donggala Telah Terbentuk

0 57

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – DPRD Kabupaten Donggala telah melaksanakan paripurna pembentukan Fraksi, Senin (9/9) kemarin. Pada paripurna tersebut enam dari tujuh Fraksi telah terbentuk. Satu Fraksi yang belum terbentuk adalah fraksi Gerindra yang masih menunggu surat rekomendasi dari Parpol tersebut.

Meski belum lengkapnya pembentukan Fraksi, DPRD Donggala sudah mulai membahas tatib pansus. Hal itu mendapat sorotan dari politisi PKB, Syafruddin K. Dia menilai pansus pembahasan tatib dewan dilakukan dengan terburu-buru. “Harunsya pansus pembahasan tata tertib dewan tidak bisa dilakukan. Jangan terburu-buru melakuakn pansus tatib,” katanya.

Menurut Syafruddin, dirinya tak ingin marwah DPRD hilang karena ada aturan yang dilanggar. Berdasarkan pasal 73 ayat 2 dijelaskan bahwa anggota pansus terdiri dari anggota komisi terkiat yang diusulkan massing-masing Fraksi. “Sementara itu fraksi Gerindra belum terbentuk tapi sudah ikut pansus pembentukan tatib,’ sebutnya.

Sementara itu Pansus pembahasan tatib yang diketuai politisi PDIP, Mahmud, masih terus berlangsung hingga Selasa 910/9) kemarin. Pansus pembahasan tatib itu berlangsung di ruang siding 2 kantor DPRD Donggala. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.