Empat Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Donggala Ditutup

0 339

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Puskesmas Donggala terpaksa ditutup. Hal ini buntut dari 4 pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif berdasarkan swabtes. Pelayanan di puskesmas donggala untuk sementara di alihkan ke puskesmas delatope, Kecamatan Banawa Tengah.

Kepala Puskesmas Donggala, dr Erwin, mengatakan, saat ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri usai 4 pegawai puskesmas tersebut terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swabtes. Selain swabtes, menurut dr Erwin, 1 orang tenaga medis di puskesmas donggala terkonfirmasi reaktif berdasarkan hasil rapidtes antigen. “Mulai hari ini kita tutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk sementara pelayanan dialihkan ke Puskesmas Delatope,” sebutnya, Rabu (20/1).

Lanjut Erwin menyebutkan, ada lebih 10 orang yang masih menunggu hasil swabtes. Kata Erwin, proses swabtes itu dilakukan pekan lalu sebelum tahapan vaksinasi dimulai. “4 orang kan sudah keluar hasil swabtesnya kemarin. Masih ada lebih dari 10 orang lagi kita tunggu,” katanya.

Terkait vaksinasi, Erwin mengatakan, vaksinasi terakhir kali dilakukan Senin 18 Januari kemarin. Tahapan vaksinasi kata Erwin diberhentikan usai hasil swabtes 4 pegawai puskesmas itu keluar pada Selasa (19/1). “Proses vaksinasi sudah berjalan sampai dengan hari Senin kemarin. Karena ada yang positif, kami berhentikan dulu dan menutup puskesmas sementara,” tandasnya. (dp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.