DPRD Bentuk Pansus LHP BPK tahun 2016-2018

0 95

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Ketua DPRD Donggala, Takwin memimpin langsung rapat paripurna pembentukan panitia khusus (Pansus) 1 terkait LHP BPK Perwakilan Sulteng tahun 2016 sampai dengan tahun 2018.

Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama ini dihadiri 21 anggota DPRD donggala. Ketua Fraksi NasDem, Taufik, di pilih menjadi ketua Pansus 1 tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Donggala, mengatakan, pembentukan Pansus tak lain untuk menindak lanjuti LHP BPK perwakilan Sulteng terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Donggala selama 3 tahun terakhir.

Takwin menyebutkan, berdasarkan aturan bahwa fungsi pengawasan yang dilakukan DPRD meliputi pengawasan pada pelaksanaan Perda dan Perbup. Kemudian pelaksanaan peraturan perundang-undangan lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pemda. Termasuk kata Takwin, pelaksanaan tindak lanjut hasil laporan pemeriksaan keuangan oleh BPK. “Oleh karena itu hari ini kita membentuk Pansus 1 menindak lanjuti LHP BPK,” ungkap Takwin.

Lanjut Takwin, adapun waktu kerja Pansus yaitu selama 14 hari terhitung sejak tanggal 17 Februari sampai 6 Maret. “Kemudian tanggam 9 Maret, Pansus akan melaporkan hasil kerjanya,” sebut Takwin.

Anggota Pansus ini terdiri dari Fraksi PKS 2 orang, NasDem 2 orang dan Gerindra 2 orang. Sementara itu Fraksi Golkar, PKB, PDIP dan Fraksi Hati Nurani Karya atau fraksi gabungan masing-masing 1 orang. (Ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.